Kamis, 12 November 2009

10 bahasa yang banyak dipakai di Dunia

Kamis, 12 November 2009

Bahasa itu merupakan hal yang penting dalam hidup. bahasa juga merupakan ciri suatu bangsa. Di dunia, terdapat banyak bahasa. Nah, diantara 'banyaknya bahasa itu, ada 10 bahasa yang paling banyak pemakainya. mau tau? baca aja selengkapnya!
postingan ini saya dapat dari www.knowledgebase-script.com.

10. Perancis - Jumlah penutur: 129 million

Sering disebut bahasa paling romantis di dunia, Perancis ton dituturkan di negara, termasuk Belgia, Kanada, Rwanda, Kamerun, dan Haiti. Oh, dan Perancis juga.
Mengatakan "halo" dalam bahasa Perancis, mengatakan "Bonjour" (bone-JOOR).

9. Malay? Bahasa Indonesia Jumlah penutur: 159 juta

Malay-Indonesia diucapkan - kejutan - di Malaysia dan Indonesia. Sebenarnya, agak fudged angka yang satu ini karena ada banyak dialek malay, yang paling populer di antaranya adalah Bahasa Indonesia. Itu karena bahasa kita banyak didasarkan pada akar yang sama bahasa, yang menjadikannya kesembilan paling banyak digunakan di dunia.
Mengatakan "halo" dalam bahasa Indonesia, mengatakan "Selamat pagi" (se-LA-maht PA-gee).

8. Portugis - Jumlah penutur: 191 juta

Pikirkan Portugis sebagai bahasa kecil yang bisa. Dalam 12th Century, Portugal memenangkan kemerdekaannya dari Spanyol dan diperluas di seluruh dunia dengan bantuan dari penjelajah terkenal seperti Vasco da Gama dan Pangeran Henry the Navigator. (Untung Henry menjadi seorang navigator. Bisa Anda bayangkan jika seorang pria bernama "Pangeran Henry the Navigator" menjadi seorang penjual bunga?) Karena begitu portugal masuk menjelajahi awal pada permainan, bahasa itu sendiri didirikan di seluruh dunia, terutama di Brasil ( mana itu bahasa nasional), Macau, Angola, Venezuela, dan Mozambik.

Mengatakan "halo" dalam bahasa Portugis, mengatakan "Bom dia" (Bohn DEE-ah).
< ne?? “Bom dia” ?.. mengerikannnn>

7. Bengali - Jumlah penutur: 211 million

Di Bangladesh, sebuah negara dari 120 + juta orang, hampir semua orang berbicara bahasa Bengali. Dan karena Bangladesh adalah hampir dikelilingi oleh India (dimana penduduknya bertambah begitu cepat, hanya menghirup udara dapat membuat Anda hamil) , jumlah penutur Bengali di dunia jauh lebih tinggi dibanding kebanyakan orang harapkan.

Mengatakan "halo" dalam bahasa Bengali, mengatakan "Ei Je" (EYE-jay).
< “ey je”? *ey JAYbeom?... hahaha nggak usah dianggap>

6. Arab - Jumlah penutur: 246 juta

Arab, salah satu bahasa tertua di dunia, dituturkan di Timur Tengah, dengan speaker yang ditemukan di negara-negara seperti Arab Saudi, Kuwait, Irak, Suriah, Yordania, Lebanon, dan Mesir. Lebih jauh lagi, karena bahasa Arab adalah bahasa Quran, jutaan umat Islam di negara-negara lain juga berbahasa Arab. Begitu banyak orang yang memiliki pengetahuan tentang Arab, sebenarnya, bahwa pada tahun 1974 itu dibuat enam bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Untuk mengatakan "hello" dalam bahasa Arab, mengatakan "Al salaam a'alaykum" (Ahl Sah-Lahm ah ah-LAY-koom).

5. Rusia - Jumlah penutur: 277 juta

Mikhail Gorbachev, Boris Yeltsin, dan Yakov Smirnoff adalah di antara jutaan Rusia pembicara luar sana. Salah satu dari enam bahasa di PBB, Rusia tidak hanya dituturkan di Ibu Negara, tetapi juga di Belarus, Kazakhstan, dan Amerika Serikat (untuk menyebutkan beberapa tempat).

Mengatakan "halo" dalam bahasa Rusia, mengatakan "Zdravstvuite" (ZDRAST-vet-yah).

4. Spanyol - Jumlah penutur: 392 million

Selain dari semua anak-anak yang memakainya di sekolah menengah, Spanyol dituturkan di hampir setiap Selatan Amerika Tengah Amerika dan negara, belum lagi Spanyol, Kuba, dan Amerika Serikat ada kepentingan tertentu dalam bahasa Spanyol di AS, karena banyak Kata-kata Inggris yang dipinjam dari bahasa, termasuk: tornado, bonanza, patio, Quesadilla, Enchilada, dan taco grande tertinggi.

Mengatakan "hello" dalam bahasa Spanyol, mengatakan "Hola" (OH-la).

3. Hindustan - Jumlah penutur: 497 million

Hindustan adalah bahasa utama penduduk india yang penuh sesak, dan itu meliputi sejumlah besar dialek (dari yang paling umum digunakan adalah Hindi). Sementara banyak memprediksi bahwa penduduk India akan segera melampaui di Cina, keunggulan bahasa Inggris di Hindustan dari india mencegah melebihi bahasa yang paling populer di dunia. Jika Anda tertarik untuk belajar sedikit bahasa Hindi, ada cara yang sangat mudah: menyewa film India. Industri film di India adalah yang paling produktif di dunia, membuat ribuan action / romance / musicals setiap tahun.

Mengatakan "halo" dalam bahasa Hindustan, berkata "Namaste" (Nah-MAH-stay).

2. Inggris - Jumlah penutur: 508 million

Sementara Inggris tidak memiliki paling speaker, itu adalah bahasa resmi lebih banyak negara daripada bahasa lain. Para pembicara berasal dari seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Australia, Inggris, Zimbabwe, Karibia, Hong Kong, Afrika Selatan, dan Kanada. Kami akan memberitahu Anda lebih banyak tentang bahasa Inggris, tapi Anda mungkin merasa cukup nyaman dengan bahasa sudah. Mari kita beralih ke bahasa yang paling populer di dunia.

Mengatakan "hello" dalam bahasa Inggris, mengatakan "What’s up?" (watz-UP-Freek).

And… The winner is???
Kong Xi Ni, Koko Zhoumi (super junior M’s member yang saya suka *setelah Donghae ‘n Shiwon.) wkkwkk

1. Mandarin - Jumlah speaker: 1 miliar +

Kejutan, kejutan, yang paling banyak digunakan bahasa di planet ini berbasis di negara yang paling penduduknya di planet ini, Cina. Mengalahkan kedua tempat inggris oleh rasio 2-1, tetapi jangan biarkan yang tenang Anda berpikir bahwa bahasa Mandarin mudah dipelajari. Berbahasa Mandarin dapat benar-benar sulit, karena setiap kata yang dapat diucapkan dalam empat cara (atau "nada"), dan seorang pemula akan selalu mengalami kesulitan membedakan satu nada dari yang lain. Tetapi jika lebih dari satu milyar orang bisa melakukannya, jadi bisa Anda. Cobalah mengatakan halo!

Mengatakan "halo" dalam bahasa Mandarin, mengatakan "Ni hao" (Nee HaOW). ( "Hao" diucapkan sebagai satu suku kata, tapi nada mengharuskan Anda membiarkan suara Anda jatuh di tengah-tengah, dan kemudian mengangkat lagi di akhir.)



1 comments:

Eyese3

masa?


wah wah

kalo gitu aku mau bisa ngomong mandarin biar pacarannya enak sama Zhoumi... wkwkwkw

 
3anism ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates